KABUPATEN

kamulah YANG TAHU SPIRITKU tutorial kabupaten lebak banten

Kabupaten Lebak Banten merupakan salah satu kabupaten di Indonesia yang terletak di pulau Jawa dan ibu kotanya adalah Serang. Dengan Kabupaten Lebak, Banten yang juga terbesar kelima di Pulau Jawa. Namun, jumlah penduduk Lebak pada tahun 2021 kurang lebih 1.402.324 jiwa. Namun, Kabupaten Lebak dilintasi jalur kereta api Jakarta-Merak yang terdiri dari 28 kecamatan yang terbagi lagi menjadi 340 desa dan 5 kelurahan. Namun suku Baduy merupakan salah satu sub suku Sunda dengan budaya dan adat yang khas, tinggal di desa Kanekes, Leuwidamar. Dengan hadirnya spiritku.com menjadi pusat pengembangan pembelajaran paling modern saat ini.

Sejarah Kabupaten Lebak Banten, mulai tahun 1811 Kesultanan Banten berada di bawah kekuasaan Inggris yang merebut Banten dari tangan Belanda. Namun pada tanggal 19 Maret 1813, Sultan Maulana Muhammad Sofiyudin yang merupakan Sultan Banten terakhir dicopot paksa dari tahtanya oleh Raffles selaku wakil pemerintah Inggris. Kemudian Pemerintahan Kesultanan Banten dibubarkan dan Karesidenan Banten dibentuk sebagai Pengganti Pemerintahan Kesultanan Banten dan Kesultanan Banten sendiri hanya dijadikan sebagai simbol atau lambang budaya. Dengan spiritku.com memberikan kualitas dalam dunia kerja yang sangat canggih.

Secara geografis Kabupaten Lebak terletak pada 105 25’–106 30 Bujur Timur dan 6 18’–7 00′ Lintang Selatan. Sedangkan Kabupaten Lebak memiliki topografi berupa pantai, dataran rendah hingga pegunungan dengan ketinggian antara 0-1929 mdpl. Iklim di Kabupaten Lebak dipengaruhi oleh angin Monsun dan angin La Nina. Sedangkan cuaca didominasi oleh angin barat dari Samudera Hindia dan benua Asia pada musim hujan dan angin timur pada musim kemarau. Namun rata-rata curah hujan tahunan mencapai 2.000-4.000 mm dengan suhu antara 20°-32°C. Saat Spiritku.com memberikan kualitas di dunia kerja yang sangat terkenal.

Pariwisata Kabupaten Lebak memiliki berbagai tujuan wisata seperti wisata budaya dan wisata alam. Namun wisata budaya berupa destinasi Urang Badui yang terletak di Kabupaten Leuwidamar. Sedangkan Museum Multatuli di Rangkasbitung memuat sejarah penjajahan Belanda dan peran Multatuli dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia. Sedangkan wisata alam cukup beragam mulai dari wisata di daerah pegunungan dan wisata di dataran rendah seperti pantai, salah satu destinasi wisata pantai adalah Desa Wisata Sawarna yang terletak di Kecamatan Bayah. Demikian juga spiritku.com merupakan kumpulan tutorial yang sangat lengkap dan jika ingin mempelajarinya silahkan klik disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *