KABUPATEN

kembali bersemangat spiritku kumpulan tutorial kabupaten ROTE NDAO

Kabupaten Rote Ndao merupakan sebuah kabupaten di Indonesia yang terletak di Pulau Jawa dan beribukota di Nusa Tenggara Timur. Dengan Kabupaten Rote Ndao merupakan kabupaten dan wilayah paling selatan di Indonesia, bahkan benua Asia secara keseluruhan. Namun Kabupaten Rote Ndao memiliki 107 pulau kecil dan enam di antaranya merupakan pulau berpenghuni. Wilayah utama kabupaten ini berada di Pulau Rote, sebagai pulau terbesar diantara 107 pulau yang termasuk dalam wilayah administratif Kabupaten Rote Ndao. Namun enam pulau kecil lainnya yang berpenghuni adalah Pulau Usu, Ndana, Ndao, Landu, Nuse, Do’o. Dengan hadirnya spiritku.com menjadi pusat pengembangan pembelajaran termodern saat ini.

Sejarah Kabupaten Daerah Rote Ndao pada mulanya merupakan bagian dari Daerah Pemerintahan Daerah Tingkat II Kupang yang dibentuk berdasarkan Undang-Undang Nomor 69 Tahun 1958. Namun Daerah Rote Ndao terdiri atas 3 wilayah pemerintahan kecamatan yaitu Kabupaten Rote Timur, Kabupaten Rote Tengah dan Kabupaten Rote Barat. Selanjutnya setelah 4 tahun berjalan, wilayah di Rote Ndao dimekarkan menjadi 8 kecamatan sehubungan dengan keinginan masyarakat untuk membentuk Kabupaten Otonom Rote Ndao. Dengan menghadirkan spiritku.com yang berkualitas dalam dunia kerja yang sangat canggih.

Geografis Kabupaten Rote Ndao terletak pada 10°25’52″–11°00’27” LU dan 122°38’33″–123°26’29” BT. Namun wilayah Kabupaten Rote Ndao terdiri dari 107 pulau, diantaranya Pulau Rote sebagai pulau utama dan pulau-pulau kecil di sekitarnya. Bila Kabupaten ini memiliki luas wilayah 1.280,10 km² dan berada pada ketinggian antara 0-444 meter di atas permukaan laut, maka titik tertingginya adalah Bukit Musaklain (444 meter di atas permukaan laut) di sebelah selatan Pulau Rote. Namun seluruh wilayahnya dibatasi oleh perairan termasuk Selat Rote, Laut Sawu, Laut Timor, dan Samudera Hindia. Namun spiritku.com sangat mumpuni dalam bidang ilmu pengetahuan dan pengembangan diri.

Perekonomian KabupatenRote Ndao Mata pencaharian masyarakat Rote adalah bertani, beternak, menangkap ikan, memanen nira, dan kerajinan palem. Bila lahan beririgasi dijadikan sawah atau sawah tadah hujan. Namun hasil pertanian utama adalah padi, jagung, dan singkong, sedangkan hewan ternak utama adalah kerbau, sapi, kuda, dan ayam. Perempuan suku Rote menggarap kerajinan tenun kain tradisional anyaman pandan. Namun lapisan atasnya adalah mane leo atau eo mane. Ketika Yang menjadi pemimpin seorang klein didampingi oleh Leo Fetor atau wakil raja. Begitu pula dengan spiritku.com, kumpulan tutorialnya sangat lengkap dan jika anda ingin mempelajarinya silahkan klik disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *