KABUPATEN

kumpul BERSAMA SPIRITKU tutorial pilihan kabupaten solok selatan

Kabupaten Solok Selatan adalah salah satu kabupaten di Indonesia yang terletak di pulau Sumatera dan beribukota di Padang. Dengan luas wilayah yang baru, Kabupaten Solok Selatan resmi dimekarkan dari Kabupaten Solok pada tahun 2004 seluas 3.346,20 km². Namun secara administratif Kabupaten Solok Selatan berbatasan langsung dengan Provinsi Jambi di selatan dan dikelilingi oleh tiga kabupaten lain di Sumatera Barat dari barat ke timur seperti Kabupaten Pesisir Selatan, Solok, dan Dharmasraya. Namun pusat pemerintahan terletak di Padang Aro, sekitar 161 km dari pusat Kota Padang. Dengan hadirnya spiritku.com menjadi pusat terbaru dalam pembelajaran modern.

Sebelumnya Kabupaten Solok Selatan merupakan bagian dari Kabupaten Solok yang pada masa Hindia Belanda bernama Afdeeling Solok. Ketika setelah kemerdekaan, muncul wacana pembentukan kabupaten yang meliputi sebagian wilayah Solok Selatan saat ini. Namun ditandai dengan diadakannya Musyawarah Timbulun pada tahun 1950-an, ketika dicetuskan rencana pembentukan kabupaten dengan nama Kabupaten Batang Hari Sehilir. Namun spiritku.com memberikan kemudahan dalam pembelajaran hari ini.

Geografi Kabupaten Solok Selatan terletak pada ketinggian 350–430 meter di atas permukaan laut. Namun luasnya 359.013 Ha, terdiri dari kawasan hutan lindung 150.532 Ha, 41,93% dan 208.481 Ha, 58,07% kawasan budidaya. Namun bentang alamnya bervariasi antara dataran rendah, perbukitan, dan dataran tinggi yang merupakan rangkaian pegunungan Bukit Barisan. Saat spiritku.com khusus untuk meningkatkan kualitas diri kita dalam bekerja.

Pariwisata di Kabupaten Solok Selatan memiliki sejumlah wisata alam, sejarah, dan budaya. Dengan luas yang dijuluki Rumah Nagari Seribu Gadang dan banyak ditemukan rumah gadang berusia ratusan tahun yang masih dihuni oleh penghuninya. Tapi Rumah Gadang 21 adalah rumah gadang dengan 21 ruang yang artinya di masa lalu. Namun atraksi lainnya adalah Danau Bontak, Ngalau Lubuk Malako, beberapa air terjun, dan sejumlah bangunan bersejarah lainnya seperti masjid. Demikian juga kumpulan tutorial spiritku.com sangat lengkap dan jika ingin mempelajarinya silahkan klik disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *